Masa Kecil yang Penuh Canda dan Tawa



Sudah lama aq ga nulis, pengen banget menumpahkan semuanya dalam tulisan.  Meskipun tulisan saya tak sebagun penulis asma nadia ya tapi bisa lah sedikit dikit mah hehe.semoga mudah di baca dan di paham oleh para pembaca.cukup di sini yah intronya. Kali ini akum au menulis ceritaku tentang masa kecilku di tk.


Nama ku adalah agus pratama, aku adalah anak ketiga dari pasangan bapak surya pratama dan ibu sri rezeki. Aku mempunyai 2 saudara kandung. Kakak pertamaku bernama ayu pertiwi, dia sudah menikah dengan arya salah satu anggota polisi. kakak yang kedua bernama wahyu.

Saat lahir hingga usia 4 tahun aku tinggal Bersama keluargaku. Tapi setelah usiaku menginjak 4 tahun aku di titippkan kepada nenekku di kampung. Kondisi orang tuaku tidak memungkinkan aku untuk ikut Bersama mereke merantau di Jakarta. Sejak kecil aku dan kakakku di titipkan kepada neneku yang tinggal di yoguyakarta.

Sekitar umur 5 tahun aku masuk tk. Aku di sekolahkan di tk khalifah jogja. Di tk tersebut aku punya banyak teman. Aku sudah lupa siapa saja temanku ketika di tk tersebut. Tk ini merupakan salah satu tk terbaik di Yogyakarta. Waktu tk aku sedikit agak unik karena aku sudah biasa tinggal di Jakarta lalu aku tinggal di kampung. 

Kakakku pernah bilang kalua aku paling anti pake bahasa jawa, tapi lama lama aq terbiasa berbahasa jawa malah jadi lancer berbahasa jawa.Saat tk aku paling suka bermain ayunan prosotan, ayunan, manjat pohondan maen pedang-pedangan.

Setiap main ayunan aku paling senang yang naik pertama soalnya yang pertama mesti manjat tiang buat masangnya. Terus kalau main perosotan  aq paling suka dengan gaya superboy alias tangannya naik keatas dan merosot dengan kepala duluan.

Pada sore harinya aku ikut kakakku mengaji di rumahnya ustad soleh. Kami berangkat mengaji dari jam 3 sore hingga menjelang magrib. Diperjalanan kami selalu penuh dengan tawa dan canda. Begitulah setiap harinya saat tk, bermain sampai ngaji.

Tidak ada komentar